السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Panel Home
Other Content
HADITSHR BUKHARI
    • Posts
    • Comments
    • Pageviews

  • Translate
  • Perekonomian Syariah di Indonesia


    Prospek Indonesia dalam perekonomian syariah diperkirakan akan tumbuh subur. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya bank syariah di Indonesia.

    "Dalam konteks jumlah bank kita menonjol di dunia, membuat ranking kita di dunia Islamic meningkat ranking-nya. Potensi kita paling besar, selain ekonomi kita," tutur Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Halim Alamsyah ketika ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (11/11/2011).

    Menurut Halim, perekonomian syariah Indonesia saat ini sudah mendekati perekonomian syariah Turki. "Turki sedikit agak lebih besar, tapi tidak (beda) jauh," tambahnya.

    Lebih lanjut dia mengatakan, pertumbuhan perekonomian syariah di Indonesia sendiri telah melebihi pertumbuhan syariah dunia yaitu mencapai angka 40 persen. "Ekonomi kita besar, penduduk kita besar, negara pertumbuhan microfinance paling cepat di dunia," kata Halim.

    "Rata-rata pertumbuhan total aset perbankan syariah 40 persen dalam lima tahun terakhir. Dunia hanya 10-15 persen," imbuh dia.

    Selain itu, framework syariah di Indonesia juga dikatakan sebagai alasan terus meningkatnya perekonomian syariah di Indonesia. "Menonjol dalam sisi jumlah, syariah framework-nya modelnya beda, fatwah itu datangnya dari dewan syariah nasional, kalau yang lain masing-masing bank," pungkasnya. (mrt) (rhs) 


    http://economy.okezone.com
    Dikutip dan Ringkas Judul oleh situs Dakwah Syariah

    Rating: 5

    1 komentar :

    1. bagus dong,,,,,,kalau syariah tumbuh subur,
      jd hasil nya juga barokah,,,,,

      BalasHapus

    top