السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Panel Home
Other Content
HADITSHR BUKHARI
    • Posts
    • Comments
    • Pageviews

  • Translate
  • Cara Memperkuat Ekonomi Syariah

    Perkuat Ekonomi Syariah dengan Semangat Berjamaah
    Ekonomi syariah kini mulai dikenal masyarakat seiring dengan beragam lembaga keuangan syariah. Untuk lebih mengembangkan ekonomi Islami tersebut diperlukan semangat berjamaah kuat agar membuat ekonomi syariah semakin kokoh di Indonesia.

    Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah, Muliaman D Hadad, dalam Islamic Finance Award Nite di Balai Kartini, Jumat malam (6/8). Menurutnya dengan berbagai sumber daya yang dimiliki Indonesia dapat mewujudkan syariah incorporated. “Semangat berjemaah menurut saya sangat diperlukan dan di tahap awal pertumbuhan sekarang juga memerlukan koordinasi dan kerja sama lembaga keuangan syariah,” kata Muliaman.

    Dengan dukungan pemerintah berupa sejumlah peraturan tentang lembaga keuangan syariah membuat landasan perkembangan ekonomi syariah menjadi kuat. Di sisi lain hadirnya lebih dari 100 perguruan tinggi yang membuka program ekonomi Islam menunjukkan dukungan besar terhadap ekonomi syariah.

    “Mudah-mudahan ekonomi syariah bisa turut serta memakmurkan bangsa dan menjadi rahmatan lil alamin,” tandas Muliaman. Oleh karena itu, tambahnya, lembaga keuangan syariah yang menggambarkan semangat kekeluargaan harus terus dipupuk.

    ref::islamic

    0komentar :

    Posting Komentar

    top